Home » Berita »

Kajati Hadiri Acara Focus Group Discussion BPOM di Hotel Tentrem Jogja

02 Oktober 2017 | 12:53 - Berita Kejaksaan

Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh Forkompimda DIY di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (2/10).

Kegiatan yang bertemakan "Menciptakan sistem manajemen kinerja dan integritas Aparatur Sipil Negara BPOM dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi tinggi”. Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Turu hadir dalam acara Sekretaris Utama BPOM RI Dra. Reni Indriani, Apt, M.Si., Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Kajati DIY serta Pejabat Forkompimda DIY.

Sekretaris Utama BPOM RI menyampaikan BPOM telah melaksanakan pembinaan dan pengawasan obat dam makanan hingga ke daerah, serta memperketat dalam hal pengawasan obat dan makanan.

"Seperti halnya kasus PCC yang membuat puluhan remaja di Kendari hilang kesadaran dan halusinasi, tidak pernah memiliki (tabelt PCC) izin edar," jelasnya.

Menurutnya obat yang berbentuk tablet tersebut merupakan ilegal dan tidak boleh dikonsumsi. Selanjutnya penindakan hukum lebih diperkuat sebagai tindak lanjut pelanggaran hukum obat dan makanan.

Senada apa yang disampaikan oleh Sekretaris Utama BPOM RI, Wakil Gubernur KGPAA X sekaligus membuka acara kegiatan memyampaikan Pemerintah DIY berkomitmen mendukung penuh terhadap program Pemerintah Pusat dan setiap instansi yang ingin memajukan daerah dalam menunjang pembangunan nasional.

Untuk lebih meningkatkan aspek pelayanan lanjut Wagub DIY dengan meningkatkan perbaikan pelayanan masyarakat. Mampu melayani secara prima, memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

(#63 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 42
Visited 305