Home » Berita »

Sertijab Wakajati DIY, Aswas dan Koordinator pada Kejati DIY serta Kajari Kulon Progo

23 Oktober 2017 | 11:50 - Berita Kejaksaan

Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta (Kejati DIY) pada hari ini Senin (23/10) bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta melaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DIY, Asisten Pengawasan, dan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta serta Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo. Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) D.I. Yogyakarta (Kajati DIY) Sri Harijati P., SH.MM.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh seluruh Asisten pada Kejati DIY, Koordinator pada Kejati DIY, pejabat struktural pada Kejati DIY (Pemeriksa, Kasi & Kasubag), Kajari beserta kasi se-DIY, jaksa fungsional senior serta pengurus IAD Kejati DIY.

Pejabat lama Wakajati DIY Febrie Adriansyah, SH.MH digantikan Dr. Mukri, SH.MH. Pejabat lama Febrie Adriansyah, SH.MH selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, sedangkan pejabat baru Dr. Mukri, SH.MH sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Pejabat lama Asisten Pengawasan Kejati DIY Budiyahningsih, SH digantikan oleh pejabat baru yaitu Andin Adyaksantoro, SH.S.Pd.SE.MH.MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Selatan. Sedangkan pejabat lama Budiyahningsih, SH selanjutnya dipromosikan menjadi Kasubdit Eksekusi dan eksaminasi pada DIT TPUL Kejaksaan Agung RI.

Pejabat lama Kepala Kejaksaan Negeri Wates Edwin Kalampangan, SH digantikan oleh pejabat baru yaitu Azwad Zamroddin, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang. Sedangkan pejabat lama Edwin Kalampangan, SH selanjutnya dipromosikan menjadi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Maluku.

Pejabat lama Koordinator Ismaya Hera Wardanie, SH.M.Hum digantikan oleh pejabat baru yaitu Pri Wijeksono, SH.MH. Pejabat lama Hera Wardanie, SH.M.Hum selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) di Martapura, sedangkan pejabat baru Pri Wijeksono, SH.MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum pada Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Kajati mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian serta prestasi kerja kepada para pejabat-pejabat lama, sedangkan kepada para pejabat-pejabat yang baru, mengucapkan selamat datang dan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam jabatan yang dipercayakan.

"Rotasi ini merupakan hal yang wajar dalam institusi, sebagai penyegaran dan pembenahan demi peningkatan kinerja organisasi," kata Kajati DIY.

Menurutnya, sertijab ini juga momentum tepat untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang diwujudkan dengan hasil kerja sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kajati berpesan kepada seluruh jajaran korps Adhyaksa agar berkomitmen meningkatkan integritas dan profesionalisme. Di antaranya melalui penanganan perkara yang konsisten, adil, cepat, profesional, mengedepankan moral dan etika, serta menunjukkan pola hidup sederhana, tidak menyimpang kode etik dalam penegakan hukum, tetap memperhatikan kearifan lokal serta nilai keteladanan.

(#18 views)

  Kirim ke Teman    Cetak halaman ini    Posting komentar   Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Pejabat Struktural

Statistik

Guest Online 54
Visited 317